opini BUKU MAHIR MENULIS

Standar

Buku Mahir Menulis yang ditulis oleg Prof. Mudrajat Kuncoro, Ph.D. cukup membuat siapun akan tertarik untuk lebih produktif dalam menulis. Apalagi buku ini bukan hanya sekedar mengajarkan teori, tetapi lebih mengarahakn ke parktikum dengan disertai berbagai macam contoh yang bisa kita aplikasikan.
Buku ini saya dapatkan saat mengikuti Workshop Mahir Menulis yang diselenggarakan oleh Ditjen Perbendaharaan bertempat di Treasury Learning Center (TLC) jakarta pada hari Selasa 8 Pebruari 2011 yang menghadirkan penulisnya langsung dari Jogja.
Buku ini disusun secara sistematis terlihat dari daftar isi yang disajikan telah membentuk alur/proses dalam upaya menjadikan pembacanya seorang penulis bahkan siap untuk lebih profesional. Tidak salah bila acara workshopnya selalu penuh oleh antusias pesertanya.
Baru kali ini saya mendapatkan buku yang cukup tipis (151 halaman) namun memilki daftar pustaka yang cukup banyak. Terbukti memang Pak profesor selain produktif menulis, beliau juga aktif dalam melahap segala jenis buku, so ini membuktikan kualitas beliau sekaligus memberikan masukan bagi saya untuk meningkatkan minat baca saya bila ingin menjadi seorang penulis.
Mudah2 dengan hadirnya buku beliau bisa mengubah budaya kita dari budaya bicara ke budaya tulisan sehingga meningkatkan kapasitas intelektualitas masyarakat indonesia.

Sebelum saya akhiri tulisan ini, saya juga melampirkan Handout presentasi beliau untuk di unduh Handout Mahir Menulis

Tinggalkan Balasan

