TATA CARA PERMOHONAN LEGALISASI IJAZAH, TRANSKRIP NILAI DAN DESKRIPSI MATA KULIAH

Standar

Sesuai dengan KMK-289 tahun 2004 tentang Ketentuan Ikatan Dinas Bagi Mahasiswa Program Diploma Bidang Keuangan di Lingkungan Kementerian Keuangan, berikut disampaikan tata cara permohonan legalisir ijazah, transkrip nilai, dan deskripsi mata kuliah bagi mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Ijazah:

Surat permohonan legalisir ijazah disampaikan atas permintaan pejabat eselon II yang membidangi urusan kepegawaian masing-masing instansi yang ditujukan ke direktur STAN.
Surat permohonan permintaan ijazah asli ditujukan ke pejabat eselon II yang membidangi urusan kepegawaian masing-masing instansi lulusan dimana ijazah asli tersebut disimpan, setelah lulusan yang bersangkutan menyelesaikan masa ikatan dinas.
Bagi lulusan yang ditempatkan di instansi selain Kementerian Keuangan, surat permintaan pejabat eselon II menyesuaikan ke pejabat masing-masing instansi yang membidangi urusan kepegawaian.

Transkrip Nilai:

Surat permohonan legalisir transkrip nilai disampaikan atas permintaan pejabat eselon II yang membidangi urusan kepegawaianmasing-masing instansi yang ditujukan ke direktur STAN.
Surat permohonan permintaan transkrip nilai asli (mulai lulusan 2008) ditujukan ke pejabat eselon II yang membidangi urusan kepegawaian masing-masing instansi lulusan dimana transkrip asli tersebut disimpan, setelah lulusan yang bersangkutan menyelesaikan masa ikatan dinas.
Bagi lulusan yang ditempatkan di instansi selain Kementerian Keuangan, surat permintaan pejabat eselon II menyesuaikan ke pejabat masing-masing instansi yang membidangi urusan kepegawaian.

Deskripsi Mata Kuliah:

Surat permohonan permintaan deksripsi mata kuliah disampaikan atas permintaan pejabat, minimal eselon III, dimana lulusan tersebut bekerja yang ditujukan ke direktur STAN.
Untuk kemudahan proses pengalihan kredit, atas pendeksripsian mata kuliahdiserahkan kepada masing-masing pemohon, sesuai dengan dekskripsi kampus yang dituju.
Surat permohonan dilampiri dengan Form Deskripsi Mata Kuliah yang akan ditandatangani oleh sekretariat STAN.

Transkrip Niai Mahasiswa Drop Out:

Bagi mahasiswa STAN yang telah di DO, bisa meminta transkrip nilai selama perkuliahan di STAN setelah melunasi pembayaran senilai Rp.1.000.000/semester ke rekening STAN (rek. Mandiri 128.000.54.66666 a.n. Bendahara Penerimaan STAN)
Surat permohonan transkrip nilai ditujukan ke direktur STAN dengan dilampiri fotokopi slip pembayaran dan foto pemohon ukuran 2×3 sebanyak 2 lembar.
Surat permohonan berisikan biodata pemohon, yaitu: Nama, NPM, Tempat/Tanggal Lahir, dan Alamat.

Ijazah dan Transkrip Nilai dalam Bahasa Inggris:

Dalam rangka memudahkan lulusan untuk administrasi perkuliahan di luar negeri, STAN memfasilitasi penglegalisasian ijazah dan transkrip nilai dalam bahasa inggris. Proses permohonan sama seperti permohonan Ijazah dan Transkrip Nilai di atas, dengan dilampiri ijazah dan transkrip nilai dalam bahasa Indonesia serta surat-surat yang menyatakan bahwa lulusan akan kuliah di luar negeri (seperti surat izin, formulir perdaftaran, dll).

Contact Person:

*Sekretaris Direktur STAN – (021) 7361654 ext. 107 (Asyhari)

Tangerang Selatan, 26 April 2011
Kepala Sekretariat STAN

Ttd

Baihaki
NIP 196207081982091001

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s