The Ultimate Success Formula

Standar
Dani & Adam

Dani & Adam

The Ultimate Success Formula ini diberikan oleh Adam Khoo saat acara Motivengers di Integrated Convention Centre MGK Kemayoran pada hari Sabtu, 28 Juli 2012. Saya akan mengungkap/membahas kembali rumusan yang disampaikan oleh pembicara Adam Khoo.

Kita harus memilki Big Dream untuk mencapai kesuksesan, jangan takut akan mimpi-mimpi yang terpenting kamu yakin untuk bisa mencapainya.

Setelah Big Dream kita tuliskan langkah selanjutnya adalah menentukan strategi jitu untuk menggapai mimpi-mimpimu. Anilisa SWOT juga bisa digunakan untuk memudahkan/memetakan mana yang harus diperbaiki atau dikuatkan agar tercapai mimpi yang diinginkan.

Langkah selanjutnya adalah To Do Action. Dikisahkan ada seorang pria yang memiliki istri sedang sakit keras, dia mengeluarkan biaya cukup banyak untuk pengobatan istrinya, namun Tuhan berkehendak lain, Istrinya akhirnya meninggal dunia. Sang Pria akhirnya jatuh miskin dan sempat mengalami depresi berat. Si Pria mencoba untuk bangkit dari keterpurukannya hingga suatu saat ia berdoa ke Gereja dan memohon kepada Tuhan, ia berkata “Tuhan tolonglah hidup saya, menangkan saya dalam sebuah lotere, dengan uang tersebut saya akan memulai hidup baru saya yang lebih baik”. Seminggu kemudian ia melihat edisi surat kabar dan namanya tidak termasuk pemenang lotere tersebut. Ia pun pergi ke Geraja lagi dan memohon kepada Tuhan “Tuhan…. Berilah hamba kesempatan satu kali saja untuk memenangkan lotere, hanya Kamulah penolongku”, namun seminggu kemudian nama pria tersebut tidak tercantum sebagai pemenang sebuah lotere di harian surat kabar. Ia tidak putus asa, lalu ia memohon lagi kepada Tuhannya “Tuhan…. Kasihanilah hambaMu ini, hanyalah Engkau penolongku. Beri kesempatan hamba untuk memenangkan sebuah lotere untuk satu kali ini aja dalam seumur hidup saya” setelah ia berdoa terdengar suara Tuhan membalasnya “Gimana kamu mau menang, kamu tidak pernah membeli kupon loterenya”.

Kisah diatas menggambarkan kalo kita punya keinginan yang kuat tetapi tidak ada tindakan, maka mimpi itu tidak akan menjadi kenyataan atau hanya angan-angan saja.

Setelah melakukan aksi ada 2 kemungkinan yaitu Berhasil (Sukses) atau Gagal. Orang yang telah melakukan aksinya, namun belum mencapai kesuksesan dengan kata lain mengalami kegagalan ada 3 Kemungkinan yang terjadi, yaitu:

  1. Menganggap diri tak berdaya sehingga menyerah, kapok dan sebagainya sehingga tidak mau untuk berbuat kembali.
  2. Kegagalan yang menimpa dirinya dianggap sebagai Learning Experimen sehingga dia terus berusaha untuk melakukan aksinya dengan mencoba lagi, lagi dan lagi. Pertanyaannya apakah akan Sukses? Jawabannya tidak, karena melakukan tindakan yang sama dengan cara yang sama maka hasilnya pun akan sama yaitu gagal.
  3. Kegagalan yang menimpa dirinya tidak membuat dirinya menyerah dia menganggap hal itu sebagai Learning Experimen.  Dia mencoba mengubah strategi agar mencapai apa yang diimpikannya yaitu kesuksesan. Dengan Strategi yang baru tentunya hal yang dahulu tidak terlulang lagi, walapun hasilnya belum tentu langsung berhasil setelah dia melakukan aksinya. Tapi dia terus berusaha belajar dan memperbaiki strategi sehingga strategi yang digunakan cukup unggul untuk mencapai kesuksesannya.

Dari pelajaran di atas, bahwasanya rumus/formula untuk kesuksesan amatlah mudah asal kita yakin dan berani mewujudkan mimpi-mimpi kita walaupun di sekitar kita berkata lain bahkan mencemooh, mengejek dan sebagainya. Asal kita punya keyakinan yang kuat dan terus melakukan usaha InsyaAllah apapun bisa terjadi. Firman Tuhan berkata “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka ” QS 13:11.

Salam Sukses ……

the ultimate success formula

the ultimate success formula

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s