Analisa atas Evaluasi Ibadah Harian Pribadi

Standar

“Jadikan hari ini lebih baik dari kemarin, jadikan esok lebih baik dari hari ini”, ini bukanlah hadis, tetapi ini adalah ucapan para penceramah/mubaligh yang selalu dikumandangakan yang mana memilki makna yang sangat bagus tuk memotivasi diri kita. Tapi saya yakin semua pembaca setuju dengan kutipan tersebut.

Sering kali kita memotivasi diri untuk lebih baik dari kemarin tetapi kita sering bingung dalam menggunakan alat ukur / indikator pengukur tingkat kebaikan tersebut. Judul “Analisa atas Evaluasi Ibadah Harian Pribadi” merupakan ide yang saya dapatkan saat membuat lembar mutaba’ah Ramadhan 1434 H. Walapun ini hanya alat bantu bukan sebagai tujuan.

Alat ini membantu diri saya dan anggota keluarga untuk memantau grafik peningkatan ibadah harian pribadi selama bulan Ramadhan 1434 H, bisa juga pembanding dengan bulan Ramadhan sebelumnya. Dengan alat ini bisa menjadi indikator pencapaian target ibadah pribadi apak sudah terpenuhi atau masih di bawah rata-rata, Seperti halnya pada dunia kerja. Alat ini juga bisa menunjukan di hari-hari apa saja ibadah kita meningkat atau menurun sehingga kita bisa mengatisipasi pencapain target selam sebulan.

Ramadhan hanya sekali dalam setahun, jangan sia-sia waktu yang ada dengan percuma. Perbanyaklah ibadah. Jangan-jangan Ramadhan ini ramadhan terburuk dalam malaih ibadah pribadi kita (istigfar), Ayo jadikan Ramadhan ini ramadhan terbaik dalam hidup kita, belum tentu kita di beri umur panjang tuk Ramadhan berikutnya (renungkanlah).

Lembar Mutabaah Yaumiyah Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s