Inilah Cara Mengakses Tabungan Perumahan PNS

Standar

Fasilitas Individual account Tabungan Perumahan (Taperum) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut akan mempermudah para PNS untuk mengakses jumlah Taperum yang dimiliki secara online baik melalui website maupun handphone.

“Untuk mengakses akun ini ada dua cara. Pertama melalui sistem SMS dengan cara Ketik SLD spasi NIP spasi PASSWORD (password adalah dua angka golongan awal masuk menjadi PNS dan ditambahkan dua angka nol) dikirim ke nomor HP 0812 1900 6000 misalnya SLD 1961110420070110011100 2100,” kata Sekretaris Kementerian Perumahan Rakyat (Sesmenpera) Rildo Ananda Anwar, dalam situs resmi Kemenpera.

Cara kedua, lanjutnya, dapat melalui akses internet yakni mengklik http://www.bapertarum-pns.co.id, masuk ke menu beranda, pilih menu akun individu, lalu login dengan mengetik NIP, lalu password ketik dua angka kode golongan awal PNS serta tambahkan dua angka nol.

Bapertarum PNS tahun ini memiliki program yang sangat baik yakni Akun Individu Taperum PNS. Jadi para PNS bisa mengetahui secara langsung berapa jumlah saldo Taperum yang mereka miliki,” tutupnya. (as)

(sumber)

Catatan :
Gol III/a = 31
Gol II/c = 23
dst

6 responses »

  1. Waktu pengangkatan CPNS, mas masuk pada golongan apa? misalnya masuk dari SMA/D1 berarti Gol II/a (kodenya 21), kalo dari D3 berarti pada Gol II/c (kodenya 23) dan kalo dari S1 berarti pada gol III/a (kodenya 31) dst

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s