Perjalanan ke Bumi Serambi Mekah

Standar
Perjalanan ke Bumi Serambi Mekah

Senang sekali bisa berangkat ke Bumi Serambi Mekah, yakni Propinsi Aceh. Sebelumnya saya hanya ke daerah Aceh Selatan, kini akhirnya bisa ke Banda Acehnya.

Saat mo check-in Di terminal 2F Bandara Soekanrno Hatta di Cengkareng, ada sedikit gangguan berupa kejadian terbakarnya salah foodcourt di sisi luar bandara yang mengakibatkan asap cukup tebal di lorong terminal menuju konter check-in. Para penumpang pun dialihkan pintu masuknya melalui pintu masuk Terminal 2D lalu berputar menuju konter check-in 2F.

Keberangkatan saya ke Banda Aceh dengan nomor Penerbangan GA 0142 pada tanggal 14 Agustus 2014 dengan sekali transit di Bandara Kualanamu.

Di tengah jadwal yang padat, saya masih bisa berkesempatan Sholat Jum’at di Masjid Baiturahman, Masjid kebanggaan Masyarakat Aceh.

Hari berikutnya setalah acara utama di Gedung Keuangan Negara (GKN) Banda Aceh berakhir, saya dan rekan berkunjung ke Museum Tsunami Aceh, Monumen Tsunami (PLTD Apung). HTM kedua tempat tersebut Gratis, kita hanya bayar parkir serelanya. Perjalanan pada Hari Sabtu diakhiri dengan berkunjung ke Pantai Lampuuk, Makan Ikan bakar di Warung Awak Awai, lalu sholat Magrib di Masjid Rahmatullah.

Saya ga terlalu banyak membahas tempat-tempat wisata tersebut, biar foto yang bercerita.

Tuk Kuliner, selama di Banda Aceh yang berkesan Makan Mie di Warung Mie saleh samping GKN Banda Aceh dan membeli Ayam Tangkap dekat Bandara Sultan Iskandar Muda.

Sekian kunjungan & dinas saya selama di Banda Aceh, Thans To Mas Wahyudi & Mbak Okta atas tranportasi & jamuannya, C U again….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s