Liputan Pelaksanaan Bimtek Aplikasi SAIBA dan Sosialisasi PMK Nomor 252/PMK.05/2014 pada KPPN Jakarta VI

Standar
Peserta yang antusias hadir hingga memenuhi kursi yang disediakan panitia

Peserta yang antusias hadir hingga memenuhi kursi yang disediakan panitia

(Jakarta, 24 Maret 2014) Alhamdulilah Acara Bimtek Aplikasi SAIBA dan Sosialisasi PMK Nomor 252/PMK.05/2014 untuk hari pertama berjalan lancar. Bimtek pada hari ini di bagi 2 sesi, yaitu sesi Pagi (08.30-11.30 WIB) dan sesi Siang (13.30-16.00 WIB).

Pemateri secara jelas memaparkan materi yang disajikan

Pemateri secara jelas memaparkan materi yang disajikan

Acara di pandu oleh MC Ayom Anindianto cukup memberikan khasanah pengetahuan baru dan menjawab tanda tanya besar yang selama ini dimiliki Satker. Acara Diawali sambutan oleh Kepala KPPN Jakarta VI dilanjutkan Materi dari Seksi Vera tentang :
1. Proses Bisnis SAIBA berdasarkan PMK NO.270/PMK.05/2014 Tentang Penerapan SAP Berbasis Akrual pada Pemerintah Pusat oleh M. Ramdani.
[Presentasi SAIBA 2015 (PMK 270/2014)]
[S-1690/PB/2015 ttg Penatausahaan Dokumen Sumber Dalam Rangka Pelaporan Keuangan Akuntansi Berbasisi Akrual Tahun 2015]
2. Perbandingan Rekonsiliasi antara SAI dengan SPAN oleh Imam Abdurrahman M.
[Presentasi Perbandingan Rekon SAI dg SPAN]
3. Sistem Pembukuan Bendahara Instansi (SILABI) 2015 oleh Imam Abdurrahman M,
[Presentasi Perbandingan SILABI 2014 & 2015]
dan dilanjutkan sesi tanya jawab antara peserta dengan Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi (Vera).

Sesi berikutnya presentasi dari Seksi Bank tentang :
1. Sosialisasi PMK Nomor 252/PMK.05/2014 tentang Rekening Milik Kementerian Negara/Lembaga/Satuan Kerja.
2. Panduang penggunaan Modul Penerimaan Negara Generasi ke-2 (MPN G2).

Semoga Bimtek yang dilaksanakan hari ini dan besok dapat meningkatkan kualitas laporan keuangan bagi para Satuan Kerja (Satker) lingkup kerja KPPN Jakarta VI.

Kami tunggu respon positif cari para Satker semua, apabila masih terdapat kendala/permasalahn yang belum bisa di tuntaskan dapat menghubungi petugas Front Office (FO) di Customer Service (CS) atau di Seksi Vera. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s