Dunia Birokrat #2

Standar

*Aku berencana mengumpulkan tulisan/kisah terkait dunia birokrat/ke-pns-an yang selam ini aku alami, semoga dapat memberikan informasi yang baik bagi pembaca semua.

….. Setelah lulus STAN, segeralah aku melakukan daftar ulang. Dari SMA ku, hanya 4 orang yang diterima. Aku melakuakn daftar ulang bersama temanku yang bernama Dadang Arifin ayng keterima pada jurusan Akuntansi. Saat dia samperin aku, dia menggunakan sendal jepit. Aku akhirnya mengikuti beliau, menukar sepatuku dengan sendal jepit. Tetibanya di Kampus STAN ada aturan tuk melakukan daftar ulang harus berpakaian rapi dan mengguanakan sepatu. AKhirnya kami bingung, banyak yang daftar ulang tidak kami kenal. Saat di Pos Satpam Gerbang Utama Kampus STAN saya sudah mengusulkan ke rekan saya tuk pinjam sepatu Satpam aja daripada kita pulang tanpa hasil dan harsu kembali lagi., tetapi akhirnya kesabaran kami di jawab Allah. Rekan saya bernama Bintang datang dan membawa sepatu di mobilnya, akhirnya kami bergantian meminjam sepatu beliau untuk dafatar ulang.

Ada hal-hal lucu saat daftar ulang yang aku lakukan,
Pertama, Raka BD (Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru/Maba Bidang Bina Disiplin) yang berterika-terika dengan logat medok. Hal in tentunya membuat aku jadi cengigisan, maklum lahir dan besar di Jakarta baru kali ini dengar logat medok Jawa Timuran..
Kedua, Karena banyak calon MABA yang tidak disiplin, seperti tidak menggunakan ikat pinggang/gesper, sehingga Raka BD menginstrusikan calon MABA untuk membalik celananya atau menggunakan tali rafia. Ada seorang Calon MABA bukan hanya membalik celananya tetapi posisi celanada dalamnya pun di keluarkan sehingga ada Rakanita (Wanita) BD yang ketawa terpingkal-pingkal, persisi kayak superman deh ….

Akhirnya daftar ulang beres, satu permasalahan tuntas sudah. Tapi saya sempata berpikir, daftar ulangnya sudah agak menyeramkan, gimana pas nanti ospeknya ya !!!

to be continued…..

Tinggalkan Balasan

