Bandara Go Green di Indonesia

Standar
Bandara Go Green di Indonesia

Bandar Udara (Bandara) Banyuwangi yang sebelumnya bernama Bandara Blimbingsari mungkin bandara pertam kali di Indoensia yang menggunakan konsep Go Green. Sebelumnya saya tidak begitu mengenal wilayah Banyuwangi, apalagi ikon bandara “go green”-nya. Saya mengetahui dari acar workshop yang mengundang Bupati Banyuwangi, saat itu Bapak Abdullah Azwar Anas yang memaparkan potensi di wilayahnya, termasuk salah satunya pengembangan Bandara Banyuwangi dengan konsep go green.

Ternyata ucapan beliau saya buktikan apa adanya. Saat ada dinas ke Banyuwangi, saya singgah di Bandara ini. Pertam kali saya dibuat takjub dengan kenyamanan, kebersihan & keasrian Bandara ini. Bayangkan, walu matahari sudah beranjak naik, tapi suasana di dalam bandara tetap sejuk walau tanpa penyejuk udara.

Arsitekturnya yang sederhana, saya merasakan seperti kembali ke rumah. Padahal kampung saya bukan disini, tapai hawanya seperti serasa di rumah sendiri. Setelah keluar dari pintu kedatangan, kita akan disambut persawahan nan hijau, serta angin sejuk yang ingin berlama-lama disini. Hal itu juga saya rasakan saat akan berangkat pulang melalui bandara ini, walau penerbangan saya mengalami delay, angin sejuk, kolam ikan nan segar serta free wi-fi yang cukup kencang, membuat kita tidak bosan menunggu lama.

Kami juga menghimbau bagi pengunjung yang ingin merokok, untuk tidak merokok di area koridor luar, karena akan mengganggu penumpang yang ingin menikmati/menghirup udara segar serta jagalah kebersihan puntung rokok anda.

saya lampirkan foto2nya, biar gambar yang berbicara. Mantap Pemimpin dan warganya, semoga terus terjaga konsep go green nya.

Tinggalkan komentar